Home » , , » 5 Olahraga Yang Tepat Untuk Orang Kantoran

5 Olahraga Yang Tepat Untuk Orang Kantoran

5 Olahraga Yang Tepat Untuk Orang Kantoran
Sibuk bekerja di kantor dan terlalu lama duduk de belakang meja membuat tubuh terasa sakit semua. Banyak kerjaan dan kurangnya waktu istrahat menambah parah dan banyaknya penyakit yang datang. Alasan klasik karena terlalu sibuk dengan pekerjaan dan mengurus rumah tangga sehingga banyak yang mengenyampingkan olah raga.

Olah raga secara teratur punya peran yang sangat besar untuk memperbaiki kualitas kesehatan tubuh. aktivitas ini membuat jantung berdenyut seperti sebuah pompa yang lebih efisien saat bekerja. Olah raga juga mampu memperkuat otot jantung, memperbaiki sirkulasi darah dan menormalkan darah.

Berikut adalah pilihan olahraga yang tepat bagi Anda yang pekerja kantoran namun tidak ada waktu untuk ke tempat gym :

1. Jalan Cepat
    Olah raga satu ini bisa kita lakukan di mana saja, baik dirumah maupun di kantor. Olahraga ini termasuk olahraga aerobik yang tergolong sangat murah dan mudah dilakukan. Jalan cepat ini dapat dilakukan dengan intensitas sedang dan jangka waktu yang tidak terlalu panjang. Manfaatnya, jantung akan terpompa lebih cepat dan membuatnya lebih kuat dan mampu memperlancar aliran darah.

2. Senam Jantung Sehat
    Gerakan ini dibuat khusus untuk mendukung performa jantung. Gerakan ini akan memacu jantung untuk mengambil oksigen sebanyak-banyaknya agar kebutuhan oksigen tubuh kit terpenuhi. Senam ini dapat dilkukan selama 30 menit saat udara masih segar.

3. Olahraga Aerobik
    Aerobik olahraga yang menghasilkan banyak oksigen. Dengan melakukannya secara terus menerus yang akan membuat kki dan tangan bergerak. Gerakannya cukup santai tapi mampu meningkatkan denyut jantung secara perlahan-lahan dan juga denyut jantung secara cepat. Manfaat yang kita dapatkan dari olahraga aerobik ini adalah mengurangi resiko stroke, resiko stres dan resiko penyakit jantung. Cukup kita lakukan selama 20-30 menit perhari dan minimal 3-4 kali seminggu.

4. Menari
    Menari tidak hanya sekedar hiburan saja tetapi juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Menari dapat membakar kalori dalam waktu yang sangat singkat dan bisa membentuk tubuh yang indah dan selalu segar. Tarian dansa yang konstan juga meltih kardio dan kekuatan dalam menjaga keseimbangan sehingga baik untuk kesehatan jantung kita.

5. Bersepda
    Beberapa penelitian meunjukan manfaat dari bersepeda, salah satunya adalah untiuk jantung. Olah raga ini erat kaitannya dengan peningkatan kebugaran kardivioskular atau kesehatan pembuluh jantung dan darah, serta penurunan resiko jantung kroner.

Demikianlah 5 olahraga yang tepat bagi Anda pekerja kantoran. Bekerja memang untuk masa depan namun kesehatan adalah hal yang utama. Jadi dengan artikel ini tentunya kita bisa menyempatkan diri untuk berolahraga agar tidak menjadi beban di waktu yang akan datang. Semoga bemanfaat.



TERIMA KASIH




pasang