Home » » 5 Menu Sarapan Sehat

5 Menu Sarapan Sehat

5 Menu Sarapan Sehat
Menu Sarapan Sehat, ukuicitizen - Sarapan adalah asupan pertama di pagi ahri sebelum kuta melakukan aktifitas selanjutnya. Sarapan sangat penting kita lakukan karena kita sangat membutuhkan sumber energi untuk tubuh dan otak kita selama beraktifitas.
Para ahli nutrisi mengingatkan kita bahwa sarapan merupakan salah satu kunci untuk menuju hidup sehat. Dengan sarapan, Anda tidak cuma memiliki energi untuk memulai beraktivitas seharian, tetapi juga dapat mengendalikan berat badan.

Untuk Anda yang ingin memiliki sarapan pagi yang sehat dan praktis, berikut kami infokan 5 Menu Sarapan pagi yang Sehat dan berkualitas yang sangat membantu kita dalam menjalankan aktivitas yang kita lakukan selama seharian.

1. Smoothies
Smoothies adalah minuman yang berbahan dasar buah-buahan atau sayur-sayuran yang dicampur dengan susu kental manis atau yogurt serta tambahan lainnya yang diblender hingga lembut. Selain menyehatkan, makanan ini juga mengenyangkan.

2. Kue Gandum
Kue tidak hanya sebagai cemilan saja, tapi kue juga bisa dijadikan menu sarapan yang menyehatkan. Terutama bagi kue yang berbahan dasar gandum. Kue ini sangat cocok untuk dijadikan sarapan pagi Anda. Selain mengenyangkan, tentunya kue ini juga menyehatkan.

3. Salad Buah
Salad buah adalah menu makan favorit di pagi hari karena sangat praktis dan sangat mudah membuatnya serta juga sangat menyehatkan bagi tubuh kita.  Tidak hanya itu, untuk menyiapkan menu makanan ini pun cukup mudah dan hanya memerlukan waktu singkat. Anda bisa membuat salad buah dalam jumlah yang banyak sekaligus, kemudian menyimpannya di kulkas, dan bisa anda nikmati setiap saat.

4. Sereal dan Susu
Sarapan sereal yang ditambah dengan susu bisa menjadi pilihan yang sehat. Karena, kaya akan sumber kalsium dan nutrisi penting lainnya, seperti serat, protein dan karbohidrat. Terelebih lagi ini merupakan menu sarapan yang paling praktis dan cepat untuk disajikan.

5. Granola
Granola merupakan makanan ringan yang sangat populer di Amerika Utara sana. Makanan yang terdiri dari gandum digulung, kacang, madu, dan beras kembung, yang biasanya dipanggang sampai garing ini banyak yang bilang merupakan makanan yang memiliki serat tinggi. Granola kaya akan antioksidan, serat dan asam lemak omega-3. Makanan ini bisa dinikmati dengan buah-buahan segar.

Itulah 5 Menu sarapan pagi yang sehat yang kami rangkum dari beberapa sumber. Semoga aktivitas Anda selanjutnya tidak terganggu lagi karena alasan tidak sarapan pagi atau tidak sempat membuat sarapan pagi. Walaupun menunya mudah dan terlalu simpel namun kandungan gizinya dapat menambah energi bagi tubuh kita selama beraktifitas. SELAMAT BERAKTIVITAS.

TERIMA KASIH




pasang