Home » , » Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa Muda


Manfaat Air Kelapa, UkuiCitizen.com - Setelah berolah raga atau pun setelah kita menghadapi suhu udara yang sangat panas, air kelapa mampu menjadi minuman penambah energi alami. Karena sifat air kelapa mampu mengatasi dehidrasi. Segelas Air Kelapa bahkan bisa memenuhi 10 persen kebutuhan kalium setiap hari.

Air Kelapa yang kita minum bukan hanya mampu mengatasi dehidrasi karena olah raga atau pelepas dahaga di saat panas membara, ternyata air kelapa juga mampu menyembuhkan beberapa penyakit. Diantaranya adalah :

1. Demam Berdarah
    Dengan mencampur air kelapa dengan perasan jeruk nipis dipercaya akan memiliki khasiat untuk mengobati demam berdarah. Karena air kelapa mampu menambah cairan tubuh yang dialami penderita demam berdarah. Air kelapa mengandung cairan isotonis tubuh (tapi bukan untuk menaikkan trombosit). Trombosit akan naik sejalan dengan proses penyembuhan.

2. Cacingan Pada Anak
     Bila air kelapa ditambah sedikit sari jeruk bisa mengobati cacingan pada anak. Cukup dengan segelas air kelapa dan rutin diminum setiap 3X sehari.

3. Luka Bakar
    Ternyata air kelapa mampu mengobati luka bakar kita. Caranya campurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Lalu oleskan bahan tersebut pada bagian kulit yang terbakar. Gunakan secara rutin.

4. Penetral Racun
    Sudah sejak dahulu masyarakat kita percaya bahwa air kelapa mampu menetralkan racun di dalam tubuh. Menurut para pakar, air kelapa mengandung Tanin dan antidotum (anti racun) yang sangatlah tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh.

5. Mencegah Dehidrasi
    Manfaat air kelapa berikutnya adalah berguna mencegah dang mengatasi dehidrasi di dalam tubuh. Air kelapa mengandung cairan isotonik, yang komposisinya serupa dengan elektrolit dan cairan dalam tubuh yang bisa mengurangi efek dehidrasi karena berkurangnya cairan tubuh.


Dengan mengkonsumsi air kelapa muda tentunya mampu menjaga tubuh kita dari berbagai penyakit yang tentunya sangat mahal bila berobat ke tempat praktek dokter. Kalau ada yang alami kenapa kita harus membeli obt yang bercampur dengan kimia.

pasang