Home » , » Peresmian Pasar Tradisional Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui

Peresmian Pasar Tradisional Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui

UkuiCitizen.com - Bukit Gajah, 22/02/2014, pasar tradisional termegah di Kabupaten Pelalawan kemarin, Sabtu, 22/02, resmi di buka oleh Asisten Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha, Kepala Dinas Kopresai dan UMKM Prov. Riau, Kepala Dinas Kopresai dan UMKM Kab. Pelalawan, serta di saksikan oleh Sekda Pelalawan dan Camat serta Kapolsek Ukui. 
 
Pasar tersebut di beri nama Pasar Tradisional Sumber Makmur. Terletak di jalur 6 Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui. Bila dari ibukota kecamatan, akses menuju pasar tersebut sangat lancar karena jalannya sudah di aspal.

Pasar yang terletak di Desa Bukit Gajah ini merupakan pasar tradisional termegah bangunannya di antara pasar-pasar yang di bangun oleh Dinas Kopresai dan UMKM Prov. Riau dan Dinas Kopresai dan UMKM Kab. Pelalawan.

Pasar tersebut terdiri dari 40 lapak tempat berjualan dan 20 toko yang di sewakan yang ketika peresmian sudah penuh terisi. Untuk sewa toko tersebut, peadagang hanya membayar sewanya sebesar Rp 1,5 juta pertahuunannya, itu di luar listrik dan retribusi kebersihan, kata Bambang, salah seorang penyewa ruko tersebut.

Pasar yang di bangun tersebut bersumber dari KUD Sumber Makmur dan di bantu oleh Dinas Kopresai dan UMKM dengan anggaran dana berkisar Rp 950 juta.
pasang