Home » , » Sosialiasi Desa Siaga di Aula Kantor Camat Ukui

Sosialiasi Desa Siaga di Aula Kantor Camat Ukui

desa siaga ukui
Ukui Citizen - PUSKESMAS Kecamatan Ukui bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan mengadakan Sosialisasi Desa Siaga di Aula Kantor Camat Ukui. Tujuan dari diadakannya sosialisasi ini adalah untuk mengembangkan kepedulian dan kesiapsiagaan masyarakat desa dalam mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan secara mandiri untuk mewujudkan desa sehat.

Adapun pengertian dari Desa Siaga adalah suatu kondisi masyarakat tingkat desa yang memiliki kemampuan dalam menemukan permasalahan yang ada, kemudian merencanakan dan melakukan pemecahannya sesuai potensi yang dimilikinya serta selalu siap siaga dalam menghadapi masalah kesehatan, bencana dan kegawat-daruratan.

Acara ini di hadiri oleh KaSie Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan yaitu Harrismon Eddy, S.Farm. APT, Kepala PUSKESMAS Kecamatan Ukui, dr. Hj. Leila Handayani, M.Si, perwakilan dari pemerintahan Kecamatan Ukui, Aprikamarzah. Acara sosialaisasi ini lebih ditujukan kepada kepala desa dan bidan desa yang berada di Kecamatan Ukui.

Menurut Harrismon Eddy, S.Farm. APT, kepala desa sangat berperan sekali dalam melaksanakan Desa Siaga agar dapat memberikan dukungan dan kebijakan serta mengkoordinir penggerakan masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan desa siaga.

pasang