Home » , , » PROFIL DAN SEJARAH AS ROMA

PROFIL DAN SEJARAH AS ROMA

Profil AS ROMA 

AS Roma merup[akan salah satu klub elit Eropa yang bermarkas di Kota Roma, Italia. Klub yang berjuluk Giallorossi ( Kuning dan Merah) ini berdiri sejak tahum 1027.

Berikut kami tampilkan profil AS Roma untuk Anda semua :


Keterangan
Nama :
Associazone Sportiva Roma
Berdiri :
1927
Julukan: Giallorossi (Kuning dan Merah), La Maggica (The Magic One), i
Lupi (Serigala)
Alamat:
Via Trigoria Km 3,600 – 00128 Italy
Situs Resmi: http://www.asroma.it/
Stadion Stadio Olimpico, Roma
Telepon                 : +39 06-501911
Faksimile              : +39 06-5061736
SuratElektronik   : info@asromastore.it


Deskripsi :


SEJARAH AS ROMA

Associazone Sportiva Roma resmi berdiri pada tahun 1927 yang merupakan sebauh tim sepakbola hasil dari pemikiran dari Italo Foschi. AS Roma sendiri sebenarnya adalah hasil dari gabunga tiga tim sepakbola asal kota Roma yang sebelumnya telah berdiri lebih dulu yakni Roman, Alba-Audace dan Fortitudo berdasarkan dari inisiatif Benito Mussolini yang terkenal akan faham fasismenya.

Tujuan utam dari merger yang dilakukan oleh Mussolini tersebut adalah tidak lain tidak bukan hanya demi mmebentuk sebuah tim sepabola yang sangat kuat sebagai betuk dari kejayaan faham fasisme pada masa tersebut demi menunjukkan kepada public Italia bahwa ibukota mereka memilik sebuah tim sepakbola yang sangat kuat untuk bisa mendominasi Liga Italia saat itu.

Di tahun pertamanya sebagai klub profesional, AS Roma menjadikan Motovelodromo Appio sebagai stadion kandang mereka sebelum pindah di Campo Testaccio yang mulai dibuka pada November 1929.

AS Roma juga identik dengan warna merah marun dan kuning keemasan, yang mewakili warna tradisional dari kota itu sendiri. Warna itu sendiri diambil dari salah satu dari tiga klub merger, yaitu Roman Football Club.
pasang