Home » » 5 Manfaat Menjadi Seorang Vegetarian

5 Manfaat Menjadi Seorang Vegetarian

5 Manfaat Menjadi Seorang Vegetarian
Manfaat Menjadi Seorang Vegetarian, - Pernahkan Anda mendengar kata Vegetarian? Apa itu vegetarian? Kenapa dengan orang vegetarian itu? Baiklah kami tim ukuicitizen.commencoba berbagi informasi tentang vegetarian.

Vegetarian merupakan sebutan bagi orang-orang yang hanya memakan hasil dari tumbuh-tumbuhan saja dan tidak pernah memakan makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan tulangnya unggas akan tetapi mereka masih memakan hewan laut seperti ikan dan makanan yang berasal dari produk olah hewan seperti telur, keju dan susu.

Istilah Vegetarian ini diciptakan pada tahun 1847 dan pertama sekali digunakan secara formal pada tanggal 30 September 1847 oleh Joseph Brotherton, di Northwood Villa, Kent, Inggris. Pertemuan saat itulah pengukuhan Vegetarian Society Inggris dilakukan.

Banyak alasan orang untuk menjadi seorang vegetarian. Ada yang melakukannya karena ingin meningkatkan kesehatan, ada orang yang peduli terhadap perlakuan hewan, atau memberikan pengaruh pada lingkungan walaupun hanya sedikit.


5 Manfaat Menjadi Seorang Vegetarian
Lalu apa sajakah manfaat menjadi seorang vegetarian itu, berikut cabarannya :

1. Diet
Menjadi seorang Vegetarian dapat digunakan sebagai program diet bagi beberapa penderita penyakit yang harus menghindarkan diri dari makanan yang berlemak tinggi atau yang mengandung kolesterol jahat.

2. Mengurangi Berat Badan
Memakan sayur dan buah-buahan dapat membuat kita kenyang dengan lebih lama sehingga kita akan makan lebih sedikit. Dengan memiliki berat badan yang ideal, tentunya kita akan terhindar dari resiko timbulnya beberapa penyakit lain seperti, serangan jantung atau darah tinggi.

3. Membuat Panjang Umur
Dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran,  mampu meningkatkan harapan hidup lebih panjang lagi. Hal ini ernyata dipengaruhi oleh konsumsi rendah kalori, buah-buahan yang kaya serat, sayuran dan kedelai. Karena jika makanan hewani seperti daging pada umumnya dapat mempersempit pembuluh darah sehingga nutrisi dan oksigen kita terganggu yang mengakibatkan akan menurunkan sistem kekebalan tubuh.

4. Terhindar Dari Lemak Jahat
Sayur dan buah  memiliki kandungan lemak yang sangat baik dan tidak membahayakan bagi tubuh kita. Oleh karena itu, dengan menjadi vegetarian dapat membuat tekanan darah tetap dalam batas aman dan jantung juga selalu dalam kondisi sehat.

5. Menyehatkan Pikiran
Asupan sayursan buah-buahan bagi tubuh dapat memberikan banyak energi, perasaan bahagia, ketenangan, dan dampak positif pada suasana hati. Hal ini kemungkinan disebabkan dari fungsi sayuran yang mengurangi zat racun dalam tubuh, sehingga organ-organ dalam tubuh memiliki sedikit kemungkinan mengalami disfungsi.
 
Itulah beberapa info mengeneai apa itu vegatarian dan apa manfaatnya bagi kita. Akan banya manfaat lain yang akan Anda temukan jika anda menjadi seorang vegatarian. Namun menjadi sehat tidaklah harus menjadi seorang vegatarian asalkan kita mampu menyeimbangkan makanan yang kita makan dengan olah raga serta bagaimana kita menjaga kesehatan itu sendiri. Semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH




pasang