Home » , , » Sir Alex Ferguson Pensiun? Ini katanya!!

Sir Alex Ferguson Pensiun? Ini katanya!!


Sir Alex Ferguson atau yang akrab disapa Fergie minggu kemarin mengumumkan akan pensiun dari kursi kepelatihannya di Manchester United pada akhir musim ini. dengan pengumuman ini berarti berakhir sudah kepelatihan Sir Alex Ferguson yang dimulai sejak 6 November 1986 atau selama 27 tahun dari kursi kepelatihan di MU. Hal tersebut diumumkannya dalam rilis  di situs resmi MU. 

Fergie akan mengakhiri tugasnya setelah dua laga sisa Premier League masing-masing home kontra Swansea City (minggu, 12/5) dan away versus West Bromwich Albion (19/5).

Pelatih yang telah menjalani 1.498 laga (894 menang, 337 seri dan 267 kalah) bersama MU ini berkata, “keputusan pension ini adalah hal yang sudah saya pikirkan dengan sangat matang dan satu hal yang tidak mudah. Iini adalah waktu yang tepat,” ungkapnya seperti yang di lansir The  Telegraph.

Keputusan Fergie mengundang reaksi dari berbagai pihak, mulai dari presiden FIFA Sepp Bletter sampai Perdana Menteri Inggris David Cameron. Peter Scmeichel, kipper legenda MU. Termasuk yang palin terpukul. ‘saya sangat terkejut, saya kecewa. Ini adalah hari sedih bagi orang-orang yang menyukai Manchester United,” katanya.

Rumor mengenai bakal pensiunnya Fergie sudah lama beredar, tapi semuanya hanyalah sebuah rumor yang hilang begitu saja. Pada 2001 juga pernah beredar rumor yang langsung diungkapkan oleh Fergie sendiri. Namun, dia buru-buru mengatakannya kalau hal tersebut merupakan sebuah kesalahan. Fergie berkata, hanya ada satu alas an yang akan membuatnya berhenti dari karier kepelatihannya yaitu ketika kondisi kesehatannya terganggu. Akhir pekan lalu, peraih 2 trofi Liga Champions ini dinyatakan harus menjalani operasi tulang pinggul pada juli nanti.

Namun, walau pun Fergie pensiun dari kepelatihan, dia masih bagian dari The Reds Devil (Setan Merah) julukan MU. Fergie menyetujui kalau dia diberikan jabatan Direktur sekaligus Ambassador (duta) klub Manchester United. Selain itu, nama Sir Alex Ferguson juga diabadikan sebagai nama tribun di Old Trafford.

Dan kini setelah era kepelatihan Fergie berakhir, pertanyaan terbesar penggemar MU adalah siapa yang akan menggantikannya Sir Alex Ferguson?


Mau tau siapa saja Para Pelatih Durasi Terlama selain Alex Fergusun silahkan baca di sini
pasang